Perbaikan Dan Perawatan Boiler




Perbaikan Boiler
Perbaikan dan Perawatan Boiler_ CV. Duta Rimba Tehnik sebagai duta tehnik pabrikasi dan pemasangan boiler, menawarkan perbaikan dan perawatan boiler untuk instalasi kiln dry kepada anda para pengusaha di seluruh Indonesia. Kami menyadari di jaman modern ini, setiap perusahaan dituntut untuk menghasilkan produksi dengan kualitas terbaik.

Kami adalah spesialis instalasi boiler, instalasi dan isolasi hoist serta panel control dan system. Tenaga ahli kami siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk membantu kelancaran usaha anda.

Salah satu kasus yang pernah kami tanagani untuk perbaikan boiler ketika kami survey di sentra penghasil kayu di indonesia. Lebih tepatnya ke pabrik kayu yang memproduksi barcore berbahan kayu sengon. Pada waktu itu kami diminta untuk reparasi boiler yang mengalami kebocoran di beberapa titik. Yang menjadi catatan menarik, temuan kami adalah bahwa selama beberapa puluh tahun proses maintenance jarang atau bahkan tidak pernah dilakukan.

Untuk sebuah pabrik kayu seperti yang kami temui ini, memang ada biaya yang mesti dikeluarkan untuk perawatan peralatannya. Terkadang ini yang memberatkan bagi manajemen. Padahal kalau mau jeli menghitung, biaya perawatan tentunya akan diimbangi dengan biaya operasional yang lebih sedikit. Yang pada akhirnya akan meningkatkan laba perusahaan.

Selain boiler yang perlu direparasi dan dibersihkan ada beberapa alat kontrol peralatan yang sudah tidak berfungsi, sehingga operator harus bekerja secara manual. Meski didukung oleh operator yang terampil sekalipun, tentu akan tetap memberatkan. Belum lagi keterbatasan tenaga jika pabrik beroperasi 24 jam.

Salah satu diantaranya adalah damper, alat pengatur kelembaban ruangan di dalam KD.  Selain suhu, parameter lain yang sangat berpengaruh dalam efisiensi pengeringan adalah kelembaban. Kesalahan dalam pengaturan kelembaban bisa menyebabkan lamanya pengeringan atau bahkan bisa merusak kayu yang dikeringkan.

Perusahaan kami cukup flexible dan profesional dalam  pengadaan boiler dan pemasangan instalasi kiln dry. Kami siap untuk bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan atau personal yang membutuhkan kiln dry di seluruh Indonesia. Kami siap memberikan yang terbaik untuk kebutuhan kiln dry anda.

“ Untuk informasi, konsultasi perencanaan, pemesanan, pembuatan, modifikasi, dan perbaikan, silahkan email ke cvdutarimba@gmail.com “.

No comments:

Post a Comment

Duta Rimba tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang tidak ada hubungannya dengan CV. Duta Rimba yang sah dan legal. Terima Kasih